Sunday 10 June 2012

Yang Baru di Android Ice Cream Sandwich

Android 4.0 alias Ice Cream Sandwich sudah resmi "bersemayam" di dalam Samsung Galaxy Nexus.

Kepala Mobile Business Google Andy Rubin mengatakan salah satu keunggulan platform terbaru ini adalah mampu berjalan di perangkat mobile apa pun, baik ponsel maupun tablet.

Berikut perbedaan platform Android Ice Cream Sandwich dibandingkan sistem operasi Android sebelumnya, seperti Honeycomb (3.0), Gingerbread (2.3), serta Froyo (2.0) dan Eclair (1.6).

- Roboto
Android Ice Cream Sandwich memiliki huruf yang baru bernama Roboto. Bentuknya agak melingkar dan lebih bulat ketimbang font-font yang sudah ada.

- Serba sentuh
Beranda, back, menu, dan tombol pencari berubah menjadi tombol sentuh. Untuk diketahui, Samsung Galaxy Nexus tidak memiliki tombol fisik, semuanya sentuh.

- Userinterface
Perombakan terbesar ada di bagian ini. Gambar pada daftar kontak tampil lebih besar dan mampu mengatur ukuran widget pada homescreen. Ada pula panel favorit yang selalu muncul di dasar layar untuk menampilkan daftar nama dan nomor telepon, aplikasi, dan halaman Internet secara instan.

- Pergeseran tampilan
Platform ini mengakomodasi pengguna untuk memilih sendiri pengaturan pergeseran layar, apakah geser atas-bawah atau kiri-kanan.

- Screenshoot simultan
Samsung Galaxy Nexus dapat dipakai untuk mengambil screenshoot secara simultan dengan menekan tombol daya dan tombol beranda.

- Tampilan penggunaan data baru
Di bagian pengaturan monitor akan menampilkan seberapa banyak data pengguna yang telah dipakai selama sebulan. Monitor kemudian memberikan pilihan untuk mengatur ambang batas data atau menghapus semua data.

- Berfoto meski ponsel terkunci
Kendati ponsel ini dalam keadaan terkunci, pengguna tetap dapat mengambil gambar melalui sebuah tombol kamera untuk akses lebih cepat.

- Fitur berbagi foto
Gambar kini lebih mudah dibagi ke Facebook, Google+, atau Twitter dengan aplikasi Android Photoshare.

- "Instagram"
Di dalam ponsel ini tersedia aplikasi pengedit foto yang dapat memotong, menghilangkan efek mata merah, dan mengedit warna seperti halnya aplikasi Instagram di iPhone.

- Foto panorama
Ponsel yang mengadopsi platform Android Ice Cream Sandwich dapat digunakan untuk mengambil foto panorama.

- Pengaturan video
Aplikasi video mempunyai pilihan untuk mempercepat atau memperlambat gambar yang sedang diputar. Bisa juga mengambil foto sekaligus merekam video dan men-zoom gambarnya.

- Pengenal wajah
Ada pilihan untuk membuka kunci telepon melalui pengenalan wajah.

1 comment:

mangaxom said...

open my web forum athere

Linkss