Wednesday 6 June 2012

Biografi : Shinji Kagawa

Shinji Kagawa pemain yang bermain mengesankan di Dortmund. Kagawa yang sudah bermain bola diusia remajanya, dia bergabung dengan Kobe NK Football Club 1999-2001, dan FC Barcelona di Miyagi Sendai (Sekolah sepakbola), Miyagi FC Barcelona dari 2001 sampai 2005. Usia 17 Kagawa menandatangani kontrak profesionalnya bersama Cerezo Osaka yang sudah melihat bakatnya. Meski dia tidak suksess bersama Cerezo, tetapi bakatnya juga diminati klub asal Jerman (Borussia Dortmund) Sejak saat itu karir nya memuncak, Sehingga diminati klub asal Inggris Manchester United.

Borussia Dortmund yang pada saat itu sedang mengalami kesulitan dana berkerja keras untuk membangun timnya. Dan mereka pun membeli pemain-pemain muda dengan harga tidak terlalu mahal dan salah satunya Kagawa. Shinji kagawa sendiri bergabung dengan Dortmund 2010 dari Cerezo Osaka dengan harga €350 ribu. Sejak awal Jurgen Klopp sudah menduga potensinya. Musim 2011/2012 adalah merupakan penampilan gemilangnya. Sekarang dia menjadi banyak incaran klub-klub besar terutama Manchester United yang sangat ingin mendatangkannya ke Old Trafford.

Sebagai sesama orang Asia cukup bangga melihat dia gemilang bermain di Eropa, sepertinya pula dia akan mengikuti langkah Park Jii Sung. Dengan begitu menunjukan kalau sepakbola Asia juga para pemainnya sangat potensial.



inilah statistik musim lalu di Borussia Dortmund :

Profil dan Biodata Lengkap Shinji Kagawa
 
Nama lengkap: Shinji Kagawa
Lahir : Tarumi-ku, Kobe (Jepang), 17 Maret 1989
Tinggi/Berat : 173 cm/64 kg
Posisi : Midfielder
Klub saat ini : Manchester United


Profil dan Perjalanan Karir

Umur boleh muda, tapi kemampuan luar biasa. Itulah kelebihan gelandang asal Jepang yang musim ini bermain bersama Borussia Dortmund, Shinji Kagawa. Sebagai gelandang, Kagawa dibekali skill yang istimewa. Dia piawai dalam men-dribble, membuat operan terukur, dan pintar dalam menempatkan posisi yang tepat. Satu lagi, selain lihai dalam menggocek, Kagawa pun jago dalam melakukan permainan satu dua.
Berkat kelebihannya itu pengamat sepak bola dan media-media Jepang menyebut kemampuannya seperti pebola-pebola asal Spanyol, terutama pemain didikan Barcelona dan Real Madrid. Ini merupakan nilai plus Kagawa. Dia sama sekali belum menyentuh atmosfer sepak bola di Spanyol. Lantas kenapa gaya bermainnya seperti pemain-pemain Spanyol?
Kagawa ternyata melatihnya sendiri. Sejak kecil dia terobsesi untuk bisa bermain di Spanyol, terutama Barcelona dan Madrid. Untuk itulah dia gemar menonton pertandingan-pertandingan yang melibatkan El Barca dan Madrid melalui rekaman pertandingan. Dia pun memerhatikan secara serius teknik bermain pemain-pemain El Barca dan Los Merengues.
Tak heran jika Kagawa yang menjadi pemain pertama di Jepang yang menandatangani kontrak profesional sebelum lulus SMA, mampu tampil brilian di posisi gelandang. Saat membela Cerezo Osaka di Divisi II J-League musim 2009 dia mampu mencetak 27 gol. Dia tercatat sebagai midfielder paling subur. Total, selama empat musim bermain di Cerezo, Kagawa mencetak 55 gol.
Pelatih Dortmund, Juergen Klopp, menyebut Kagawa sebagai pemain dengan bakat luar biasa. “Dia pemain cerdas, kuat, tangkas, dan serba guna. Saya yakin Kagawa akan memberikan efek besar terhadap perjalanan kami di Bundesliga musim ini,” sebut Klopp


Tetapi Kagawa  berubah pikiran dia sempat menyatakan bahwa ingin bermain untuk Manchester United sejak saat itulah Manchester United memburu Kagawa . Setelah proses transfer yang berlangsung cukup lama akhirnya pada 5 Juni Borussia Dortmund  dan  Manchester United menyepakati transfer Kagawa 
inilah berita dari GOAL.COM :


"Manchester United telah mengontrak bintang Borussia Dortmund Shinji Kagawa dengan nilai yang belum diungkapkan.

Kesepakatan itu belum termasuk permasalahan medis dan izin kerja di Inggris. Namun itu hanya sebatas formalitas bagi pemain yang telah memperkuat Jepang di 30 pertandingan ini.

Pemain berusia 23 tahun tersebut belakangan selalu dikaitkan dengan United setelah Chelsea mendapatkan Eden Hazard.


Setelah bergabung dengan Dortmund dari Cerezo Osaka pada 2010 senilai €350 ribu, Kagawa telah membantu klub itu mendapatkan gelar Bundesliga Jerman untuk kali kedua berturut-turut.

Kagawa mendapatkan cedera metatarsal pada Piala Asia 2011 yang membuat ia absen di paruh kedua Bundesliga. Namun, bintang Jepang ini masih mampu melesakkan delapan gol dari 18 laga, dan masuk ke dalam daftar salah satu pemain terbaik di Bundesliga.

Pada musim ini, Kagawa juga membantu Dortmund menjuarai Piala Jerman untuk ketiga kalinya dalam sejarah klub.

Setelah tidak masuk ke dalam skuat Jepang di Piala Dunia 2010, United punya kesempatan untuk mengajukan permohonan izin kerja di Inggris bagi Kagawa.

Saat ini, Kagawa belum memenuhi kriteria ketat yang diperlukan seorang pemain untuk tampil 75 persen bagi negaranya di laga kompetitif dalam dua tahun terakhir. Tapi statusnya yang turut membawa Dortmund menjuarai Bundesliga bisa memperlicin langkah Kagawa ke Old Trafford.

United sudah menyiapkan wallpaper untuk menyambut Kagawa dalam laman resmi mereka di edisi Jepang. Di laman itu, terdapat tulisan: Sekamat Datang Di Manchester United. Setan Merah juga telah menampilkan video Kagawa di Facebook mereka.

“Manchester United mengumumkan telah ada kesepakatan dengan Borussia Dortmund dan Shinji Kagawa mengenai transfernya,” demikian pernyataan United.

“Kesepakatan itu tinggal menyelesaikan medis sang pemain, dan menuntaskan izin kerja di Inggris. Penyelesaian ini diperkirakan bakal selesai pada akhir Juni.”

“Detil lebih lengkapnya akan diumumkan dalam waktu dekat.”



sekarang proses Transfer hanya menunggu tes medis dan ijin kerja saja


sabarkah anda melihat Kagawa seperti ini ?

Kita tunggu saja !


"He , will be the LEGEND in United"

No comments:

Linkss