Wednesday 6 June 2012

10 Kota dengan Internet Tercepat di Dunia

Internet saat ini telah menjadi bagian hidup sehari-hari masyarakat global. Kecepatan internet yang memadai tentu saja akan memuaskan para penggunanya.
Beberapa kota di dunia tercatat punya kecepatan internet luar biasa. Menurut laporan terbaru mengenai kecepatan internet global dari Akamai, kota-kota di Asia sangat mendominasi.
Kota-kota mana saja dengan kecepatan internet paling ngebut? Berikut daftarnya seperti dikutip dari catatan Akamai. 
Yokohama - 12,8 Mbps
Yokohama termasuk kota terbesar di Negeri Sakura, dengan penduduk kedua terbanyak sejumlah 3,7 juta jiwa. Yokohama saat ini menjadi kota pelabuhan yang sangat sibuk dengan infrastuktur kelas atas
Kanagawa - 13,3 Mbps
Kanagawa adalah sebuah perfektur di Jepang yang masuk region Greater Tokyo Area. Jumlah populasinya termasuk padat dengan penduduk sekitar 8,9 juta jiwa.
Tokai - 14,1 Mbps
Tokai adalah kota yang juga terletak di Jepang. Kota ini termasuk wilayah pinggiran di Negeri Sakura itu. Pemerintah setempat mengoperasikan beberapa pusat teknologi nuklir di sini
Shimotsuma - 14,4 Mbps
Posisi ketujuh dipegang juga oleh kota di Jepang yang bernama Shimotsuma. Kota yang terletak di wilayah Ibaraki ini didirikan pada 1 Juni 1954.
Suwon - 14,8 Mbps
Posisi keenam kota dengan internet paling ngebut sedunia dipegang wilayah di Korea Selatan. Yaitu Suwon, kota pendidikan di Korea Selatan. Sekitar 14 universitas bermarkas di kota ini.
Seoul - 17,8 Mbps
ibu kota Korea Selatan ini adalah kota metropolitan yang sibuk. Infrastuktur teknologinya pun sudah sangat maju. Seoul juga menjadi markas perusahaan raksasa Korsel seperti Samsung, Hyundai, dan LG
Anyang - 18,3 Mbps
Anyang adalah adalah kota satelit Seoul dengan populasi sekitar 630 ribu jiwa. Kota terbesar ke-15 di Korea Selatan ini terletak sekitar 21 kilometer di Selatan Seoul.
Kimchon - 18,5 Mbps
Kimchon terletak di propinsi North Gyeongsang, Korsel. Selain koneksi internet yang ngebut, kota ini juga punya sarana transportasi kereta canggih dan menjadi rute yang sibuk di antara kota Busan dan Seoul.
Taejon - 20,7 Mbps
Taejon atau Daejeon juga merupakan pusat ilmu dan teknologi di Korea Selatan. Kota dengan populasi sekitar 1,5 juta jiwa ini memiliki Daedeok Science Town, sebuah area dengan lebih dari 2.000 institusi riset.
Taegu - 21,8 Mbps
Kota di Korea Selatan ini punya kecepatan internet rata-rata tertinggi di dunia. Taegu adalah metropolitan terbesar keempat di negeri Ginseng tersebut, dengan jumlah penduduk mencapai 2,5 juta jiwa. Taegu memang dikenal sebagai pusat industri teknologi tinggi.

No comments:

Linkss