Sunday 10 June 2012

Kelebihan Android Ice Cream Sandwich ( ICS )

Terdapat Recent Apps
Dengan fitur ini, kita dengan mudah mengetahui aplikasi apa yang terakhir kita buka dan bisa multi tasking dalam membuka apps. Tampilan recent apps ini terlihat seperti yang digunakan di Honeycomb.

"Orang perlu Android ... tapi orang tidak mencintai Android," kata Matias Duarte, direktur Android OS user experience, menjelaskan mengapa yang smartphone perlu di desain ulang. Dan, Android 4.0 Ice Cream Sandwich tampil sebagai jawabannya.
Memperbaiki sistem operasinya, Android 4.0 tampil dengan tiga slogan: "Enchant me. Simplify my life. Make me awesome."
Penyempurnaan dilakukan dengan mengamati apa yang sebenarnya bekerja pada iPhone dan ponsel dengan sistem operasi Windows. Kemudian, mereka mencocokkannya dengan ponsel mereka: melihat apa yang tidak bekerja pada Android.
Apa yang ditawarkan smartphone Android 4.0?

 Ini dia:

Home screen
Terlihat seperti tambel, dengan gaya Honeycomb. Namun beda dengan Honeycomb pada tablet, Anda dapat mengubah ukuran widget sesuai selesa Anda, sehingga penggunanya lebih nyaman.
Ikon aplikasi dapat diseret ke dalam folder, ala IOS. Tapi Ice Cream Sandwich lebih unggul dari iPhone dengan membiarkan Anda menempatkan kontak seseorang (atau setidaknya jalan pintas speed dial) ke dalam folder juga, dan bahkan menempatkan orang dalam 'favorit'.
Notifikasi
Android sudah memiliki sistem notifikasi yang lebih baik daripada yang lain. Kini, Anda juga bisa mengintip notifikasi kendati layar ponsel dalam keadaan terkunci.
Keyboard
Ada keyboard baru, dengan inline periksa ejaan. Juga untuk kepentingan cut, copy, paste, sehingga memudahkan input.
Screenshot
Dulu, kita tidak dapat berbagi screenshot Android sederhana, semudah pada perangkat IOS. Nah, sekarang Android memiliki kemampuan screenshot persis sama, dengan animasi Polaroid kecil yang lucu untuk menyorot tindakan.
Browser
Alih-alih tab horizontal, browser baru memegang 16 tab halaman terbuka, ditumpuk vertikal, bahwa Anda dapat membolak-balik, dengan live preview. Jika pada perangkat tablet Anda harus menekan-tahan untuk meminta versi desktop dari sebuah situs web, dengan versi ini Anda dengan mudah mendapatkan link "full version".
Gmail
Aplikasi Gmail terlihat lebih bagus. Anda dapat memilih beberapa email sekaligus untuk mempercepat pengarsipan. Anda juga dapat membolak-balik email Anda horizontal, untuk membaca lebih cepat, dan bahkan mencari hingga 30 hari ke belakang, tanpa terhubung ke jaringan.
Alamat email sekarang berasosiasi dengan orang-orang, sehingga Anda mendapatkan banyak pilihan. Anda bahkan dapat memilih untuk menggunakan media komunikasi - mungkin bukan emailnya, tapi juga IM atau akun Twitternya.
Kalender
Memungkinkan Anda membolak-balik tanggal lebih mudah. Agenda bisa di-zoom in untuk melihat aktivitas selama sebulan dalam sekejap.
Mobile data
Seperti pada iPhone, kini Anda dapat menonaktifkan mobile data Anda untuk menghindari biaya yang tidak diinginkan dari operator nirkabel Anda. Anda dapat melihat grafik penggunaan bulanan Anda, dan bahkanmengendalikan lonjakan dalam penggunaan Anda, dan melihat aplikasi yang tepat yang menyebabkan masalah itu. Kemudian Anda dapat membatasi penggunaan data aplikasi tersebut. Kontrol ini cukup mengagumkan.
Foto dan video
Kamera baru pada ponsel Nexus Galaxy memiliki zero shutter lag, dan mendukung video 1080p, time-lapse video photography, dan pilihan lainnya. Tapi di luar itu, semua perangkat Ice Cream Sandwich akan membiarkan Anda berbagi foto langsung dari dalam kamera, dan melihat semua gambar Anda tidak hanya diorganisasi oleh waktu tetapi dengan lokasi atau bahkan orang-orang.
Dan seperti pada iPhone, Anda dapat melakukan beberapa pengeditan dasar pada kamera.

No comments:

Linkss