Thursday, 19 July 2012

Google Nexus 7 Review ,Harga & Spesifikasi

Google akhirnya resmi meluncurkan Nexus 7 tablet saat konferensi Google I/O di San Fransisco, Amerika Serikat pada Rabu 27 Juni kemarin. Google Nexus 7 yang digadang-gadang hadir sebagai pembunuh Apple Ipad ini dibuat oleh Asus dengan ukuran 7 inch. Tablet Google Nexus 7 ini siap dijual pada pertengahan Juli mendatang dengan harga US$199 atau sekitar Rp 2 jutaan.

Tablet Google ini akan menjadi tablet pertama yang menggunakan Android terbaru Jelly Bean, mengusung chip Nvidia Tegra 3 dan menggunakan prosesor quad-core 1,3GHz. Teknologi terkini NFC juga sudah siap di dalamnya. Anda pun bisa menggunakan kamera depan 1,2MP untuk konferensi video.

Foto Google Nexus 7
Foto Google Nexus 7


Google Nexus 7 Cashing


Google Nexus 7 Tablet

Spesifikasi Google Nexus 7 lainnya, ada unit prosesor grafis GeForce 12-core, RAM 1GB, layar 7 inci IPS beresolusi 1280x800 pixel, dan baterai berkapasitas 4325mAh yang diklaim memiliki daya tahan baterai 9 jam ketika digunakan untuk memainkan video.

Google Nexus 7 akan menjadi perangkat pertama yang menggunakan aplikasi browser Google Chrome pra-install, menggantikan browser bawaan Android. Tablet ini juga akan menggunakan peta digital Google Maps terbaru, yang bisa diakses secara tanpa koneksi internet (offline).

Google Nexus 7 akan tersedia dalam dua versi. Anda bisa memilih ukuran penyimpanan 8GB seharga US$199 dan 16GB senilai US$249. Sebagai perbandingan, iPad terbaru dengan layar 9,7 inci dibanderol US$399 untuk kapasitas 16GB.

Tentunya kita semua berharap jika kelak Google Nexus 7 masuk Indonesia, dan bila memang itu terjadi dipastikan tablet ini akan berkompetisi dengan Samsung Galaxy Tab 2 berukuran 7 inci atau bahkan Apple Ipad.

2 comments:

free ipod nano said...

price is not too expensive :D

AF01 said...

yes

Linkss