Friday 17 December 2010

Video : The Butterfly Effect Kreasi ElAlonso (soccer)

Apa jadinya jika sundulan Zinedine Zidane pada masa perpanjangan waktu di final Piala Dunia 2006 tak ditepis Gianluigi Buffon? Atau ia tak termakan provokasi Marco Materazzi? Apa pula yang akan terjadi jika John Terry sebagai penendang kelima Chelsea tak terpeleset dalam drama adu penalti di final Liga Champions 2008?

Mungkin Prancis dan The Blues lah yang akan berpesta sebagai juara, dan Italia serta Manchester United yang menangisi kekalahan.
Apa juga jadinya jika manajemen United tak memiliki cukup kesabaran saat Alex Ferguson tak juga memberikan gelar dalam empat tahun pertamanya menangani The Red Devils? Mungkin pria Skotlandia yang kini bergelar Sir itu tak akan berkesempatan membangun dinasti yang menyumbangkan 11 titel Liga Primer dan dua Liga Champions ke lemari piala di Old Trafford.

Pengandaian-pengandaian sederhana seperti itulah yang coba dituangkan oleh pemilik akun Youtube “ElAlonso” ke dalam The Butterfly Effect. Video pemenang Milan Kaka Baros Compilation Competition (MKB CC), kompetisi antarvideografer sepakbola terbaik, edisi ke-8 ini digarap secara apik oleh ElAlonso.

Sesuai judulnya, ElAlonso ingin memberikan pesan gamblang melalui video ini bahwa Efek Kupu-Kupu juga berlaku di sepakbola. Ya, tanpa disadari, setiap momen, bahkan yang terkecil sekalipun, dapat memberi dampak luar biasa besar yang akan menentukan masa depan, atau dalam bahasa sepakbola: hasil akhir.

Nikmati videonya di bawah ini:

No comments:

Linkss